Jumat, 11 Januari 2008

1 Triliun

Jika saya menjadi pejabat dan diberikan uang sebesar 1 Triliun maka yang akan saya lakukan adalah membuat “Sekolah Komputer Gratis”

Mungkin hal pertama yang akan saya lakukan adalah mensurvei terhadap lingkungan sekitar. Bagaimana masyarakat-masyarakat dalam melakukan kegiatan, terutama dalam bidang IT. Banyak sekali saya lihat diberita televisi dan membaca dari berbagai majalah bahwa IT khususnya bagi jiwa-jiwa muda hanya bisa diperoleh saat dibangku sekolah saja.

Dan selanjutnya hal yang saya akan lakukan kedua adalah mensurvei tempat dan kodisi yang pas untuk lokasi sekolah komputer, dan yang saya paling saya utamakan adalah daerah yang terpencil. Karna pastinya untuk sekolah saja sulit sekali, kalau hanya dibekali pendidikan formal dari permerintah saja maka tidak dapat mengikuti perkembangan zaman yang semakin bersaing di negara-negara lain. Setidaknya dengan sekolah gratis ini dapat membantu mereka dalam bidang IT, apakah itu tentang program ataupun perangkat-perangkat komputer. Sebenarnya inti dari yang saya harapkan bahwa indonesia dapat lebih maju dibandingan negara-negara lain. Kiranya sudah impian saya mengenai uang 1 Triliun...

THANKS FOR ALL

Tidak ada komentar: